Kampusku, Kampus Putih



Alamat :
Kampus 1 :
Jl. Bandung No. 1 Malang, Jawa Timur Indonesia 65144
Telepon : 0341-551253
Fax : 0341-460782

Kampus 2 : Jl. Bendungan Sutami 188A Malang, Jawa Timur Indonesia 65145
Telepon : 0341-551149
Fax : 0341-582060

Kampus 3. Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang, Jawa TImur, Indonesia.
Telepon : 031-4641819
Fax : 0341-460782

Website : www.umm.ac.id / www.umm.web.id
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah salah satu perguruan tinggi swasta favorit di Malang, yang sejak berdiri tahun 1964. Dan karena pertumbuhan universitas yang cepat, pada akhirnya PP Muhammadiyah memberikan mandat sebagai perguruan tinggi pembina / PTM untuk wilayah Indonesia Timur. UMM memiliki fasilitas akademik yang lengkap dan memadai. Saat ini saja UMM memiliki 42 laboratorium yang terdiri dari 25 laboratorium eksakta dan 17 laboratorium sosial. UMM bahkan telah memiliki laboratorium sentral sehingga berkualifikasi melakukan uji laboratorium terhadap pihak eksternal, baik perusahaan maupun perguruan tinggi lain.


Kilas Kisah :
Awalnya aku tidak terlalu  tau banyak bahkan tidak pernah ke kota Malang. Karena aku dan keluargaku domisili di Sampit, Palangka Raya, dan yang paling jauh Banjarmasin. Tetapi semenjak SMP aku memang ingin kuliah di Malang, tepatnya di UB. Namun menginjak masa akhir SMA aku sama sekali tidak kepikiran untuk kuliah, karena aku inginnya masuk ikatan dinas (IPDN) biar sekolahnya gratis terus tidak memberatkan orang tua. Sampai pada saat pengisian SNMPTN pun aku mengisi sembarangan dan aku pun mengira pasti tidak diterima juga tapi kenyataannya aku diterima, awalnya aku berniat untuk mengambil SNMPTN ku tersebut tapi karena keinginan ku untuk ikut ikatan dinas dan juga jurusannya itu tidak cocok denganku akhirnya SNMPTN ku lepas. Tapi kenyataannya orang tuaku tidak merestui keinginanku tersebut. Aku pun sedikit kesal dan akhirnya menghabiskan waktuku dengan menonton drama korea, menonton youtube, bahkan aku kepikiran untuk menghabiskan waktuku belajar untuk menjadi gamers hahaha. Sampai di hari terakhir pendaftaran SBMPTN aku seperti mendapat ilham dimana aku akhirnya kepikiran untuk kuliah. Daripada harus gap year yang ujung-ujungnya aku kuliah juga aku memutuskan untuk ikut SBMPTN yang mana aku tidak punya persiapan sama sekali. Sambil menunggu pengumuman aku pun membuat planning B dimana aku dan temanku membuat planning apabila gagal SBMPTN kami akan ikut jalur tes Reguler 2 UMM. Kenyataannya temanku keterima SBMPTN nya sedangkan aku mendapat tulisan MAAF dan JANGAN PUTUS ASA. Jujur waktu itu aku sangat sedih walaupun sebenarnya aku sudah mengira tidak diterima karena aku tidak punya persiapan. Tapi tetap saja yang namanya ditolak pasti ada nyesek-nyeseknya.


Sesuai dengan planning B aku pun ikut tes di UMM dan alhamdulillah keterima. Sebelum itu pun tentunya pertama-tama aku mencari informasi tentang UMM dahulu, melihat akreditas kampus, ternyata UMM salah satu Kampus terbaik di Indonesia dengan banyak prestasi yang membanggakan. Setelah itu aku mencari informasi tentang Fakultas Ekonomi Bisnis Prodi Manajemen yang aku inginkan, selain itu ada berita Mahasiswa-Mahasiswa yang membawa harum nama UMM di Polandia di fakultas tersebut. Dan Fakultas-Fakultas lainnya pun banyak memberikan prestasinya untuk UMM. Setelah itu aku mendengar informasi dari temanku lebih baik mencari pendidikan yang ilmu dunia dapat akhiratnya pun juga, ya di UMM. Dari informasi yang ku dapat, aku pun membulatkan tekad untuk memilih UMM. Berkat dukungan Orang Tua dan Keluarga serta teman-teman terdekat untuk kuliah di UMM, aku akhirnya mengikuti tes Reguler 2 dan Alhamdulillah lulus, hehehe...


Keunggulan lain dari UMM adalah Multikultural Pancasilanya yang kuat. Walaupun UMM adalah Kampus Islam, tetapi UMM juga menerima Mahasiswa dari Non-Muslim dan berinteraksi dengan lainnya, dan juga berhak mendapatkan pendidikan disana dengan setara. Dan juga Mahasiswa yang datang dari luar Negeri juga ada yang belajar mendedikasikan diri di UMM dan menambah keindahan multikultural yang ada disana. Dan juga kegiatan unik lainnya untuk Maba seperti P2kk, Pati, dan ujungnya Pesmaba, Geregetan ketika dijalani akan tetapi bahagia untuk dikenang. 

Keunikan dari UMM dari Universitas lain adalah julukan UMM yaitu "Kampus Putih"  bingung juga sih, tetapi karena dilihat dari Kampus yang mayoritas adalah gedung berwarna putih. Yang terletak dibatu, dan jika ingin ke kampus harus naik turun tanjak bukit. Dan itulah keunikan dari UMM. Dari semua keunikan tersebut, aku bangga menjadi salah satu Mahasiswa yang dapat berkuliah di UMM. Semoga kita semua berhasil dan membawa harum nama Orang Tua, UMM, dan juga untuk Indonesia. Sukses untuk kita semua ya, Aamiin ya rabbal aalamiin. ^^ 
           
Wasalamualaikum...

Komentar

Postingan populer dari blog ini